Tuesday, March 19, 2013

Teori Hirarki Pengaruh Isi Media Dari Pandangan Islam



Sumber Ilustrasi : saadahmumtaz.blogspot.com
ABSTRAK
Media massa berkembang dengan pesatnya, dari sejak munculnya mesin cetak hingga saat ini. bahkan kini media saat ini tak hanya cetak dan elektronik saja, melainkan tumbuh satu lagi yaitu media online. Meski beberapa orang menyebutkan bahwa media online termasuk dalam media elektronik. Dari perkembangan tersebut tumbuh teori-teori baru yang mengupas tentang media massa, diataranya adalah teori hirarki pengaruh isi media.MAKALAH LENGKAP "KLIK DISINI"

Teori ini menganggap media massa tidak dapat objektif ,dalam isi media terutama mengenai berita yang ada didalamnya, karena dipengaruhi oleh faktor-faktor, diantaranya pengaruh dari individu pekerja media (individual level), pengaruh dari rutinitas media (media routines level), pengaruh dari organisasi media ( organizational level), pengaruh dari luar media (outside media level), dan yang terakhir adalah pengaruh ideologi (ideology level).
          Kesimpulan dari makalah ini yakni media tidak dapat sepenuhnya dapat menjadi independen. Meski dalam Islam menganjurkan untuk memberikan informasi secara fakta dan tidak boleh berpihak dalam suatu lgolongan tertentu. Hal tersebut dilandasi dalam konsep-konsep kejujuran dan adil.

Keyword: Teori Hirarki Pengaruh Isi Media, Hirarki dalam Pandangan Islam, Media Massa, Islam.


4 comments:

  1. Replies
    1. sama-sama, terimakasih juga telah berkunjung ke blog saya...

      Delete
  2. resor depan blog ini kelihatan mewah sekali. thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, terimakasih juga telah berkunjung ke blog saya...

      Delete